Jumat, 08 September 2023

Jaga Kebugaran Tubuh Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XVIII Kodim Cilacap Melaksanakan Senam Aerobik


Cilacap - Sebelum melakukan aktifitas kerja Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., Prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XVIII Kodim Cilacap melaksanakan senam aerobik bersama bertempat di halaman Makodim Jl. Jenderal Sudirman No. D 1 Cilacap, Jumat (08/9/2023).

Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim Cilacap Ny. Dinda Andi Yuliazi dengan semangat mengikuti gerakan senam aerobik.

Pasiops Kodim Cilacap Lettu Inf Sawijan menyampaikan bahwa senam aerobik bersama dilakukan setiap hari Jumat, sedangkan hari Selasa melaksanakan Jogging di seputaran Kota Cilacap.

Senam aerobik adalah serangkaian gerakan yang dilakukan beriringan dengan irama musik dalam durasi waktu tertentu. Dengan gerakan yang ritmis dan dinamis maka secara tidak langsung ikut memompa hormon adrenalin di dalam tubuh sehingga badan menjadi terasa lebih energik untuk beraktivitas setelahnya.

“Gerakan senam yang ritmis dan dinamis akan membuat tubuh menjadi berkeringat sehingga lemak jahat dalam tubuh bisa terbakar, otot juga akan menjadi lentur sehingga peredaran darah menjadi lancar dan akhirnya tubuh menjadi lebih bugar,” ujarnya..

Lebih lanjut, menurut sebuah studi dari University of Texas, disebutkan bahwa seorang yang memiliki kebiasaan bangun pagi dan berolahraga cenderung lebih fokus untuk menjalankan aktivitasnya, karena melatih stamina sehingga tubuh tidak mudah merasa lelah.

“Senam pagi juga akan memberikan jeda bagi otak untuk refresh sejenak sehingga tubuh akan lebih siap menjalankan rutinitas. Jika otak kembali segar maka mood dan konsentrasi juga akan meningkat sehingga membantu menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang sulit,” imbuhnya.

Seusai melaksanakan senam aerobik bersama personil TNI dan PNS dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi Kota Cilacap, sedangkan untuk Persit KCK Cabang XVIII Kodim Cilacap langsung menyiapkan untuk melaksanakan Jumat Berkah di Depan Makodim yang di peruntukan bagi tukang becak, tukang parkir dan warga yang melintas di sekitaran Makodim.

(Pendim)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar