Rabu, 13 September 2023

Anggota Koramil Nusawungu Melaksanakan Pendampingan Posyandu Balita dan Lansia


Cilacap -  Serka Bahrul selaku Babinsa Banjareja melaksanakan pendampingan Posyandu Balita bersama Bidan Desa, Suseka Widowati dari UPTD Puskesmas Nusawungu II, bertempat di Posyandu Puji Widodo Dusun Dewa RT 02 RW 06 Desa Banjareja Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (13/9/2023).

Dalam rangka menciptakan kesehatan masyarakat, mewujudkan generasi yang sehat Serka Bahrul melaksanakan pemantauan tumbuh kembang Balita sebagai upaya untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini antara lain gangguan gizi buruk sekaligus pemberian PMT bagi 45 Balita.

Sedangkan untuk Posyandu Lansia, bertujuan untuk memeriksa kesehatan para Lansia juga untuk menyampaikan pesan agar Lansia selalu menjaga kesehatan, makan makanan yang bergizi dan cukup istirahat, juga melaksanakan olahraga secara rutin serta untuk mengetahui apabila ada keluhan kesehatan.

“Pemeriksaan yang dilaksanakan kepada lansia antara lain penimbangan berat badan, pemeriksaan tensi, pemeriksaan kadar gula, kolesterol dan asam urat yang diikuti oleh 11 lansia untuk usia diatas 60 tahun,” ungkapnya.

Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari- hari.

“Berikanlah ASI eksklusif, pola makan empat sehat lima sempurna dan bagi peserta lansia agar selalu menjaga kesehatan dengan makan teratur, istirahat yang cukup dan rajin mengikuti Posyandu lansia,” terang Babinsa.

 

(R05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar