Jumat, 29 September 2023

Kodim Cilacap Melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H 


Cilacap - Guna meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 H/2023 M, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Jalan Jendral Sudirman No. D-1 Cilacap, dengan Tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi Dan Bertekad Menjadi Teladan” Jumat, (29/9/2023).

Tampak hadir Penceramah KH. Muslihun Ashari, S.Ag., Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., Kasdim 0703/Clp Mayor Inf Saeroji beserta Perwira Staf, para Danramil jajaran, Prajurit dan PNS TNI serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap.

Dalam sambutanya Letkol Inf Andi Yuliazi mengatakan sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kepada Tuhan YME yang telah melimpahkan segala Rahmat dan Hidayahnya kepada kita sekalian, sehingga pada hari ini kita dapat hadir dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2023 M kali ini dengan tema Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi Dan Bertekad Menjadi Teladan,” tegas Dandim.

“Kegiatan ini hendaknya dapat kita jadikan sarana yang efektif dalam membina mental Prajurit dan PNS serta Keluarga besar Kodim 0703/Cilacap, dalam rangka memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu KH. Muslihun Ashari, S.Ag menjelaskan bahwa setiap tahun kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, akan tetapi sudah seberapa besarkah kita dalam mengikuti akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Salah satu nikmat dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar kita bisa mengikuti sosok manusia yang bisa menjadi suri tauladan bagi kita semua,“ ungkapnya.

 

(Jun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar