Jumat, 01 September 2023

Babinsa Kemojing Dampingi Pokmas Pengukuran Tanah Program PTSL


Cilacap - Guna suksesnya program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di wilayah binaan Serda Rusmadi Babinsa Kemojing Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap dampingi Pokmas melaksanakan kegiatan pengukuran dan pematokan tanah di Dusun 3 Desa Kemojing, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Kamis (31/8/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Kemojing Harjito, Babinsa Kemojing Serda Rusmadi, Ketua BPD Desa Kemojing Waluyo, Ketua Pokmas Sugito beserta anggotanya.

Sugito selaku Ketua Pokmas menjelaskan bahwa pengukuran bidang tanah dan pematokan ini mencakup seluruh bidang tanah yang berada di wilayah Desa Kemojing baik yang mengajukan permohonan PTSL maupun yang tidak mengajukan. Hal ini dilakukan agar bidang tanah yang berada di wilayah semuanya terdata dan terukur.

“Sambil menunggu petugas dari BPN Kabupaten Cilacap pengerjaan pematokan tanah terus berjalan, harapannya ketika petugas dari BPN datang pengukuran dan pematokan sudah selesai sehingga akan mempermudah petugas dari BPN dalam mengerjakannya nanti,”jelasnya.

Serda Rusmadi di sela sela kegiatan mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan yang sangat bagus karena legalitas kepemilikan tanah saat ini sangat penting.

“Selain menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah, nantinya masyarakat juga dapat memanfaatkan sertifikat tersebut sebagai modal pendampingan usaha guna meningkatkan kesejahteraan hidup,”pungkasnya.

(R04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar