Kamis, 31 Agustus 2023

Babinsa Koramil Cimanggu Hadiri Rapat Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Pengelolaan Irigasi


Cilacap - Babinsa Rejodadi Koramil 14/Cimanggu Sertu Djoyo Hartono, menghadiri rapat Peningkatan Partisipasi Masyarakat (PPM) dalam pengelolaan jaringan irigasi PSDA Serayu Citanduy di Balai Desa Rejodadi Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Rabu (30/8/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Komisi D H. Samirun, S.H.,M.H., Kepala Dinas PSDA Kabupaten Cilacap yang diwakili oleh Kepala Balai PSDA Serayu Citanduy Subkor OP Bambang Eko Jatmoko, S.T.,M.T., Babinsa Koramil 14/Cimanggu Sertu Djoyo Hartono, Bhabinkamtibmas Brigadir Endry Febrianto, Kepala Desa Rejodadi Anto Suwanto, Kepala Desa Cilempuyang Hasan Mubarok, Kepada Desa Padangsari Majenang Masruri, Ba Caleg DPRD Kabupaten Cilacap Drs. Heru Harjanto, M.M., Perangkat Desa Rejodadi, Ketua Karangtaruna dan Tokoh Masyarakat Desa Rejodadi.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Rejodadi Anto Suwanto mengucapkan selamat datang kepada H. Samirun, S.H.,M.H., beserta rombongan, bahwasanya pihaknya merasa terhormat mendapatkan surat pemberitahuan untuk menjadi tuan rumah dilaksanakan rapat peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan jaringan irigasi.


"Kami merasa terhormat menjadi tuan rumah dilaksanakan rapat peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan jaringan irigasi ini, kebetulan wilayah kami dialiri sungai Cileumuh dan juga ada bendungan atau irigasi," ujarnya.


"Kebetulan juga di depan balai desa kita ada kali mati, kami berharap kepada pemerintah mau membangunnya menjadi embung agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar," imbuh Kades Rejodadi.


Ditempat yang sama Babinsa dari Koramil 14/ Cimanggu Sertu Djoyo Hartono mengatakan bahwa pengelolaan jaringan irigasi di tiap wilayah harus dilakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar mendapatkan air yang seimbang.


"Pengelolaan jaringan irigasi harus dilakukan dengan cara berkoordinasi dengan pihak terkait, tidak terkecuali dengan warga masyarakat yang banyak menggunakan air untuk berbagai macam kebutuhan," tegasnya.


"Kami juga berharap semua jaringan irigasi khususnya di wilayah Desa Rejodadi mendapatkan air yang cukup untuk kebutuhan sehari hari selain itu juga agar gabungan kelompok tani (Gapoktan) dan warga masyarakat untuk senantiasa menjaga bendungan, karena air adalah sumber kehidupan," pungkas Sertu Djoyo Hartono.


(R14)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar