Senin, 14 Agustus 2023

Buka Akses Jalan Babinsa Bersama Petani Membuat Jembatan Besi 


Cilacap - Guna memudahkan para petani saat musim panen, Babinsa Kubangkangkung Serda Asep Gunardi bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti membuat jembatan besi yang berlokasi di Kali Apur Desa Kubangkangkung Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Minggu (13/8/2023).

Menurut Serda Asep Gunardi, jembatan besi yang sedang dibangun terletak di lahan pertanian milik Pemerintah Desa Kubangkangkung (sawah bengkok) dengan lahan milik masyarakat Desa Bringkeng yang saat ini belum memiliki akses jalan penghubung sehingga menyulitkan para petani saat musim panen maupun saat pengolahan lahan.

"Selama ini petani harus menghabiskan waktu lebih lama untuk ke lokasi pertanian karena mereka harus berputar sejauh 100  hingga 150 meter untuk melintasi jembatan yang sudah ada", jelas Serda Asep Gunardi.

Dengan dibuatnya jembatan penghubung ini diharapkan akan memudahkan akses petani saat pengolahan lahan, perawatan tanaman dan musim panen serta bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar jembatan untuk kegiatan lainnya," lanjutnya.

Tahap awal kita pasang rangka jembatan memanfaatkan besi bekas rel kereta dan tahap selanjutnya akan kita cor dengan lebar sekitar 1,5 meter. "Dengan semakin mudahnya akses jalan pertanian semoga bisa meningkatkan penghasilan masyarakat," harapnya.

Selain Babinsa, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kades kubangkangkung Joko Pristiwanto bersama Kadus kubangkangkung Lor Amin dan Kadus Sidasari kulon Turkhamidin serta Warga masyarakat.

 

(Penrem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar