Rabu, 16 Agustus 2023

Babinsa Kemojing Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Lapangan Ronggo Jati


Cilacap - Dalam rangka menyambut HUT Ke -78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Serda Rusmadi Babinsa Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap bersama warga Desa Kemojing melaksanakan kerja bakti pembersihan di area lapangan Ronggo Jati Desa Kemojing Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Rabu (16/8/2023).

Sasaran dalam kegiatan tersebut antara lain membersihkan parit pinggir lapangan, rumput di bahu jalan, memotong rumput liar yang tumbuh di lapangan dan pemasangan umbul-umbul, kegiatan ini semua sebagai bentuk penghormatan terhadap para pejuang yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

Serda Rusmadi mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini sebagai upaya bersama untuk menumbuhkan kepekaan sosial dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Desa Kemojing dalam rangka menyambut puncak perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini salah satu sarana untuk meningkatkan kebersamaan antara Babinsa dan elemen masyarakat sehingga jalinan kerja sama yang baik ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga dapat menjadi sistim pertahanan wilayah yang kuat.

Hadir dalam kegiatan kerja bakti tersebut Kepala Desa Kemojing Harjito, Ketua BPD Kemojing Sugito Waluyo dan seluruh Ketua RW, RT serta anggota Karang Taruna Desa Kemojing.

 

(R04)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar