Selasa, 29 Agustus 2023

Peduli Kesehatan Dan Cegah Stunting, Babinsa Dampingi Kelas Ibu Hamil 


Cilacap - Sebanyak 20 orang baik ibu hamil maupun ibu menyusui warga Desa Gunungtelu, Kecamatan Karangpucung, mendapatkan makanan tambahan pada pelayanan Posyandu di Desa Gunungtelu Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Senin (28/8/2023).

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam menghindari rawan pangan dan pencegahan Stunting di wilayah Desa Gunungtelu.

Didampingi Babinsa Koramil 15/Karangpucung pemberian makanan tambahan ini diserahkan oleh Kader Posyandu Desa Gunungtelu kepada ibu hamil dan ibu menyusui, Dengan makanan tambahan berupa susu ibu hamil dan menyusui ini diharapkan tidak terjadi rawan pangan dan dapat mencukupi gizi ibu hamil dan ibu menyusui sehingga akan berdampak baik bagi tumbuh kembangnya anak dan terhindar dari Stunting sejak dalam kandungan.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Harih Suwargi mengungkapkan pihaknya terus bersinergi dengan dinas/instansi terkait dalam Upaya mencegah dan menekan angka stunting di Kecamatan Karangpucung. 

"Dalam PMT ini kita berkolaborasi baik itu Puskesmas, Bidan Desa dan Kader Posyandu. Diharapkan PMT ini dapat memperkuat ketahanan pangan dan upaya kita dalam mencegah Stunting," jelas Sertu Harih.

Salah satu ibu hamil yang mendapatkan bantuan makanan tambahan, Widaningsih (23) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa beserta kader Posyandu yang telah memberikan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan ibu menyusui, serta selalu aktif dalam pendampingan kelas-kelas ibu hamil yang dilaksanakan di Desa Gunungtelu. 

"Mewakili ibu - ibu saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan seluruh kader. Susu untuk Ibu Hamil dan menyusui ini sangat bermanfaat bagi kami yang saat ini tengah mengandung dan menyusui agar anak kami tumbuh sehat," ujarnya.

 

(R15/pen)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar