Selasa, 01 Agustus 2023

Kasdim Cilacap Ikuti Pembukaan Pembinaan Pelatihan Paskibra


Cilacap - Kasdim Cilacap Mayor Inf Saeroji mengikuti pembukaan kegiatan pembinaan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) HUT ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023.

Penjabat Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar membuka kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT ke-78 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2023. Acara pembukaan berlangsung di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, Senin (31/7/2023).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap, Paiman, menjelaskan setelah melalui tahap seleksi, ada 76 peserta yang beruntung terpilih sebagai Paskibraka tingkat Kabupaten Cilacap.

“Dari jumlah tersebut, 74 peserta akan mengikuti pelatihan Paskibraka tingkat Kabupaten, 1 peserta akan mengikuti pelatihan Paskibraka tingkat Provinsi, dan 1 peserta berhak mengikuti pelatihan Paskibraka tingkat Nasional”, jelas Paiman.

Penjabat Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar, berharap kegiatan pembinaan dan pelatihan Paskibraka tingkat Kabupaten Cilacap ini dapat memberikan bekal dan pengetahuan yang cukup bagi peserta. Sehingga mereka dapat tampil gemilang saat melaksanakan tugas dalam Upacara Peringatan HUT ke-78 RI tingkat Kabupaten Cilacap.

Ia juga berpesan agar para peserta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai patriotisme dan semangat cinta tanah air dalam setiap langkah mereka sebagai putra-putri terbaik bangsa. ”Banggalah menjadi Paskibraka karena tidak semua mendapat kesempatan. Adik-adik mendapat kesempatan karena disiplin dan memenuhi syarat”, ucap Yunita.

Pembinaan dan pelatihan Paskibraka ini telah dimulai sejak 30 Juli 2023 hingga 18 Agustus 2023. Para peserta menjalani proses karantina dalam kurun waktu tersebut untuk memastikan mereka siap mengemban tugas mulia sebagai pengibar bendera pada peringatan HUT RI tingkat Kabupaten Cilacap.

Kegiatan ini didukung oleh sejumlah unsur pelatih yang berpengalaman. Terdapat 5 orang pelatih yang akan membimbing para peserta selama proses pembinaan dan pelatihan. Dari keempat pelatih tersebut, 2 orang berasal dari TNI AD, 1 orang dari TNI AL, 1 orang dari Polri, dan 1 orang merupakan pelatih sipil.

(kominfo/pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar