Rabu, 23 Agustus 2023

Meriahkan HUT Kemerdekaan Ke 78 Republik Indonesia Festival Budaya Kuda Lumping Diadakan


Cilacap - Danramil 05/Nusawungu yang dalam hal ini di wakili Babinsa Serda Sohirin hadiri kegiatan seni budaya ebeg kuda lumping kreasi tradisional dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023, bertempat di halaman Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Selasa, (22/8/2023).

Dalam rangka meningkatkan, melestarikan dan memviralkan kreasi tradisional kearifan lokal berupa Seni-budaya yang ada di wilayah kecamatan Nusawungu dan memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023, Forkompimcam bersama dukungan Masyarakat menggelar lomba festival seni budaya ebeg kuda lumping.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekcam Nusawungu Eko Junaedi, Danramil 05/Nusawungu diwakili Babinsa Serda Sohirin, Kapolsek AKP Sutono SH, kepala Korwil Kecamatan Nusawungu, tim juri penilai festival lomba, peserta lomba dan para penonton.

Sekcam Nusawungu Eko Junaedi menyampaikan bahwa lomba seni budaya ini diadakan selain memperingati HUT RI ke-78 sekaligus mengenalkan Seni Tradisional Ebeg Kudalumping ada daerah kita.

“Kepada generasi muda agar kesenian tradisional ini tetap ada dan terjaga serta harus kita lestarikan serta kembangkan," ujarnya.

“Melestarikan seni budaya ini mampu memberdayakan anak generasi muda untuk kembali mencintai seni budaya bangsa Indonesia khususnya seni budaya ebeg kuda lumping yang ada di wilayah Kecamatan Nusawungu,” imbuhnya.

(R05/pen)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar