Senin, 14 Agustus 2023

Dukung Program Pemerataan Pembangunan, Babinsa Cimanggu Pantau Pengaspalan Jalan di Desa Binaan


Cilacap - Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serda Pandu Iriyanto, melaksanakan pendampingan dan pemantauan pengaspalan jalan di Dusun Cigintung Desa Karangsari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Minggu (13/8/23).

Serda Pandu Iriyanto bersama Pendamping Desa Karangsari saudara Unggul dan Kadus Cigintung Rahyo, bersama sama selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan rutin setiap adanya pembangunan di wilayah.

Pendamping Desa Karangsari, Unggul mengatakan bahwa, "untuk volume pengaspalan jalan di Dusun Cigintung ini sepanjang 175 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan mencapai 3 sampai 5 cm. Dan anggarannya sendiri menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2023," ungkapnya.

Serda Pandu mengatakan bahwa, pembenahan infrastruktur jalan ini, manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. Menurutnya, pengaspalan jalan ini sangat penting, untuk menunjang transportasi dan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan warga.

"Saya berharap dengan adanya pengaspalan jalan ini, kedepannya jalan-jalan di lingkungan lain Desa Karangsari yang masih rusak, dapat segera dilakukan perbaikan, sehingga pembangunan akan lebih merata dan dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat," harapnya.

"Dengan adanya kita turun ke wilayah, secara tidak langsung akan memotivasi para pekerja, memberikan semangat dan masukan, agar pekerjaan dapat dilakukan dengan kualitas terbaik, kita juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk senantiasa menjaga dan merawat setiap pembangunan yang ada di Desa, agar awet dan tahan lama. Itu sebagai salah satu bentuk rasa syukur dan mendukung program pemerintah untuk melaksanakan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah NKRI," pungkasnya.

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar