Jumat, 25 Agustus 2023

Langkah Awal Mencegah, Babinsa Adirejawetan Hadiri Rembug Stunting


Cilacap - Upaya pemerintah mencegah stunting dilakukan dengan melalui program peningkatan Gizi Masyarakat dengan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk meningkatkan status gizi anak dan Sanitasi berbasis Lingkungan melalui peningkatan kualitas sanitasi lingkungan.

Dalam mendukung pemerintah dalam perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan bagi masyarakat, Babinsa Koramil 08/Adipala Sertu Sukarman menghadiri kegiatan Rembug Stunting yang berlangsung di Pendopo Kantor Balai Desa Adirejawetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, (25/8/2023).

Sertu Sukarman mengatakan bahwa pelaksanaan rembug stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi baik di tingkat Kecamatan lebih khususnya di Desa Adirejawetan.

“Kami selaku Babinsa sangat mendukung kegiatan Rembug Stunting ini dalam rangka Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting,” ungkapnya.

Sementara itu Bidan Desa Yuna A.md.Keb., mengatakan bahwa Bidan dan kader akan melakukan langkah penanganan dan pencegahan stunting bersama Pemerintah Desa, baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dengan harapan perbaikan pola hidup sehat dan gizi kesehatan bagi masyarakat dapat terjaga.

“Dengan sinergitas, kita lakukan pencegahan Stunting dengan memajukan pelayanan kesehatan di bidang posyandu dan Gizi agar tidak ada Kasus stunting di wilayah Desa Adirejawetan,” pungkasnya.

(R08/pen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar