Rabu, 23 Agustus 2023

Danramil Nusawungu Membuka Lomba Gerak Jalan Dalam Rangka HUT Ke 78 Republik Indonesia


Cilacap - Danramil 05/Nusawungu Kapten Inf Agus Sudarso bersama Forkopimcam membuka dan melepas peserta Lomba Gerak Jalan Kelompok SPP Bumdesma Manunggal Artha LKD Kecamatan Nusawungu dalam rangka menyemarakan HUT ke 78 Republik Indonesia yang bertempat di lapangan Purbaya Desa Danasri Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (23/8/2023).

Tampak hadir Camat Nusawungu yang di wakili Sekcam Eko Junaidi S.Sos, Danramil 05/Nusawungu Kapten Inf Agus Sudarso, Kapolsek Nusawungu AKP Sutono SH, Kades Danasri Hasim SH, Ketua Bumdesma Manunggal Artha Tri Wahyuni, Ketua Panitia Nur Sachidin Mpd dan peserta lomba dari 36 kelompok SPP se Kecamatan Nusawungu.

Sekcam Nusawungu Eko Junaidi S.Sos menjelaskan bahwa Bumdesma adalah badan usaha hasil transformasi yang sebelumnya bernama UPK PNPM (Unit Pengelola Keuangan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat). 

“Dengan adanya transformasi ini semoga Bumdesma tidak hanya memberi kontribusi secara ekonomi, namun juga harus dapat berkontribusi secara sosial dan lingkungan khususnya terkait agenda-agenda yang menjadi pokok isu permasalahan di Kecamatan Nusawungu,” ungkapnya.

Sekcam Nusawungu berharap dengan adanya transformasi UPK ex PNPM menjadi BUMDESMA dapat semakin memberi manfaat untuk masyarakat.

Sementara itu Danramil 05/Nusawungu mengatakan bahwa Lomba gerak jalan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Republik Indonesia yang diikuti 36 kelompok pengurus Bumdesma se kecamatan Nusawungu.

“Untuk route start di Lapangan Desa Danasri dan Finish juga di Lapangan Desa Danasri dengan menempuh jarak kira kira 4 km,” tegas Kapten Agus Sudarso.

Acara di akhiri dengan pengundian nomor peserta untuk mendapatkan doorprize dari panitia, juga pengumuman pemenang lomba gerak jalan SPP Bumdesma Manunggal Artha LKD Kecamatan Nusawungu sekaligus penyerahan hadiah. 

“Juara 1 kelompok SPP dari Karangputat, juara 2 SPP Karangpakis Dua dan juara 3 dari SPP Karang Pakis Satu,” imbuh Danramil.

 

(Pendim)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar