Rabu, 02 Agustus 2023

Narasumber Pelatihan Tanggap Bencana Skala Lokal, Ini Yang Disampaikan Danramil


Cilacap - Danramil 09/Kawunganten Kapten Chb Sutarman, SH menjadi narasumber kegiatan pelatihan persiapan Kesiapsiagaan atau Tanggap Bencana skala lokal Tahun 2023 bagi anggota Linmas yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Kawunganten Lor bertempat di Balai Desa Kawunganten Lor, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Selasa (1/8/2023).

Dalam penyampaian materinya, Danramil 09/Kawunganten mengatakan bahwa pelatihan persiapan kesiapsiagaan atau tanggap bencana skala lokal desa sangat penting dilakukan, hal itu untuk mewujudkan Desa Kawunganten Lor menjadi Desa yang tanggap akan bencana dan tangguh serta siap menjadi garda terdepan dalam penanganan bencana.

"Ketika terjadi bencana baik kebakaran, bencana alam maupun kekeringan, Anggota Linmas harus bisa memberikan informasi secara tepat dan akurat," jelasnya.

“Informasi akan tepat dan akurat mana kala kita bisa menjelaskan apa jenis bencana, kapan terjadinya, dimana dan mengapa terjadi bencana,” lanjutnya.

"Dengan menjadi penghubung relawan maupun BPBD bila terjadi bencana, anggota Linmas telah menjalankan fungsinya dalam membantu aparat pemerintahan dengan baik," pungkasnya.

Selain Danramil, narasumber dalam kegiatan tersebut Kasi Trantibum Kecamatan Kawunganten Suroso, S.IP dan Bhabinkamtibmas Polsek Kawunganten Bripka Rubangi serta dihadiri Kepala Desa Kawunganten Lor Sudarto, Babinsa Kawunganten Lor Serda Aji DP, Anggota Linmas, Anggota LPMD, Tokoh Agama dan  Tokoh Masyarakat.

 

(Pendim)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar