Senin, 21 Agustus 2023

Atasi Krisis Air Bersih Babinsa Karangpucung Bersama BPBD Cilacap Salurkan 10.000 Liter Air Bersih


Cilacap - Dilanda kekeringan, sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap khususnya Kecamatan Karangpucung mengalami kekurangan air bersih. Kondisi ini mengundang perhatian berbagai pihak terutama Babinsa. Mengatasi hal tersebut, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Peltu Cipto gerak cepat salurkan bantuan air bersih kepada warga.

Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Peltu Cipto bantu distribusikan 10.000 liter air bersih, untuk warga RT 02 RW 09 Dusun Surian dan RT 01 RW 04 Dusun Karangpucung, Desa Karangpucung, Senin (21/8/2023).

Peltu Cipto mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan BPBD Cilacap kepada warga dalam mengatasi krisis air bersih.

“Upaya kami untuk mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan air saat musim kemarau, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Babinsa.

Peltu Cipto juga menyampaikan bahwa, bantuan air bersih akan terus diupayakan selama musim kemarau secara bergantian di wilayah yang mengalami krisis air bersih, sehingga warga tidak perlu jauh-jauh mencari atau bahkan membeli air bersih.

Admo salah satu warga Desa Karangpucung mengaku senang dengan datangnya bantuan air bersih ini.

“Terimakasih sudah mengupayakan kebutuhan air bersih di Desa kami, semoga bantuan ini diberikan secara berkala selama musim kemarau, mengingat Desa Karangpucung merupakan salah satu wilayah rawan krisis air,” ujarnya.


(R15/pen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar