Rabu, 30 Agustus 2023

Memperingati HUT ke-62 Korem 071/Wijayakusuma, Kodim Cilacap Melaksanakan Ziarah Rombongan


Cilacap - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P dengan didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim Cilacap Ny. Dinda Andi Yuliazi dan para perwira staf serta anggota melaksanakan ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-62 Korem 071/Wijayakusuma yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, Desa Tritih Wetan, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jateng, Rabu (30/8/2023). 

Diawali dengan upacara penghormatan, kemudian diikuti personel Kodim baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS/ASN TNI serta Persit KCK Cabang XVIII Dim Cilacap. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P, sedangkan pejabat Perwira Upacara Kapten Cba M. Isa Saefudin.


Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di atas monumen makam pahlawan sebagai simbol penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa. Selain itu, Dandim beserta seluruh peserta upacara juga melakukan tabur bunga di atas pusara para pahlawan seraya memanjatkan doa.


Dalam kesempatan yang khidmat, Dandim menuturkan ziarah rombongan yang digelar Kodim 0703 Cilacap merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-62 Korem 071/Wijayakusuma yang dilakukan secara serentak baik di tingkat Korem maupun Kodim jajaran.


"Ziarah rombongan memiliki makna yang dalam, dimana melalui momentum ini kita mengingat kembali bagaimana dahulu para pejuang mempertaruhkan harta, jiwa, dan raga, demi kemerdekaan bangsa. Melalui kegiatan ini kita mengenang jasa-jasa para pahlawan, sehingga menumbuhkan motivasi dalam  membangkitkan semangat untuk meneruskan cita-cita para pahlawan," tuturnya.


(Junaedi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar