Kamis, 31 Agustus 2023

Peduli Kesulitan Warga Babinsa Karangpucung Terus Datangkan Bantuan Air Bersih


Cilacap - Babinsa Koramil 15/Karangpucung Sertu Harih Suwargi dan Serda Ade Abdullah salurkan air bersih kepada warga di wilayah Desa Karangpucung, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Rabu (30/8/2023).

Sejumlah 10.000 liter air bersih bantuan BPBD Kabupaten Cilacap terus didatangkan untuk memenuhi lebih dari 300 kepala rumah tangga di Dusun Surian dan Dusun Karangpucung. Setidaknya selama lebih kurang 4 bulan terakhir tidak turun hujan, sebagian besar warga merasakan dampak kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih. 


Mengatasi hal tersebut, Babinsa bersama aparat terkait terus berupaya memenuhi kebutuhan warga terhadap air bersih dengan menyalurkan air bersih bantuan BPBD Kabupaten Cilacap secara merata. 


Sertu Harih Suwargi menuturkan bahwa sejumlah lebih dari 300 kepala rumah tangga sore ini berbondong-bondong mengumpulkan wadah penampung air guna mendapatkan air bersih dari tangki BPBD. 


“Warga sangat antusias dan berterimakasih atas datangnya bantuan air bersih karena kondisi yang mulai kesulitan air,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Babinsa bersama Tim BPBD akan terus berkoordinasi untuk menjadwalkan penyaluran bantuan air bersih secara merata sehingga warga tidak perlu mencari sumber air bersih yang jauh.


"Semoga dengan terus didatangkannya bantuan air bersih ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat selama musim kemarau," jelas Sertu Harih Suwargi.



(R15)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar