Jumat, 08 September 2023

Sukseskan Program Penuntasan dan Pengawasan Stunting, Sertu Miswanto Dampingi Posyandu


Cilacap - Dalam rangka mensukseskan program penuntasan dan pengawasan stunting pada Bayi dan Balita, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Sertu Miswanto melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu bertempat di Rumah Komarudin yang merupakan Kepala Dusun Sibalung, Desa Sikanco Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (07/9/2023).

Sertu Miswanto menyampaikan bahwa kegiatan rutinitas kegiatan Posyandu yang dilaksanakan di setiap Dusun merupakan program yang dikhususkan bagi bayi dan balita, termasuk kategori lansia.

“Dalam kegiatan Posyandu tersebut, dilaksanakan penimbangan dan pemantauan tumbuh kembang bayi dan balita, sebagai upaya untuk mengetahui perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk Posyandu Lansia bertujuan untuk memeriksa kesehatan para lansia dan menghimbau agar makan yang bergizi, istirahat teratur dan juga olahraga secara rutin,” imbuhnya,

Sementara itu, Bidan Desa Inggit Desi Ratnasari, Amd. Keb menyampaikan kepada ibu-ibu hamil dan yang mempunyai bayi atau balita agar selalu aktif serta datang setiap ada kegiatan Posyandu.

“Kegiatan Posyandu memiliki peran yang sangat penting bagi masyarakat guna memperoleh kemudahan informasi dan pelayanan kesehatan bagi bayi serta balita dan para ibu hamil untuk memantau tumbuh kembang anak serta cegah Stunting sejak dini,” terang Inggit Desi Ratnasari.

(R05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar