Senin, 04 September 2023

Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti


Cilacap - Babinsa Koramil 05/Nusawungu Serka Sugiarto bersama warga gotong royong kerja bakti guna menciptakan lingkungan bersih dan sehat di dusun Mlipak Desa Danasri lor, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Minggu, (3/9/2023).

Kebersamaan dan gotong royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan. Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanakan pembersihan lingkungan desa binaannya sehingga wilayahnya bersih dan masyarakat tetap sehat.

“Babinsa menuturkan, kami ingin mewujudkan nilai-nilai dalam budaya gotong royong kerja bakti kepada warga yang salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antar individu dalam sebuah kelompok masyarakat. Bergotong royong dalam kegiatan pembersihan lingkungan untuk mencapai suatu tujuan yaitu menjaga kebersihan,” tuturnya.

“Diharapkan setelah pelaksanaan kegiatan ini, kita semua dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang timbul dari lingkungan kotor, serta dapat menerapkan pola hidup bersih, kami juga menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, mari kita jaga lingkungan ini tetap bersih untuk dan memberikan manfaat bagi kehidupan kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kadus Mlipak menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga jalan terlihat bersih dan rapi dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan,” pungkasnya.

 

(R05)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar