Kamis, 07 September 2023

Peduli Kesehatan Ibu dan Bayi, Serda Wahyudi Dampingi Posyandu


Cilacap - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Bayi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Serda Wahyudi dampingi penyuluhan KB dan Kesehatan Reproduksi diikuti oleh 20 Ibu dan bayi bertempat di Balai Desa Bengbulang Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Rabu (6/9/2023). 

Serda Wahyudi mengatakan bahwa pelayanan kelas bayi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk memantau tumbuh kembang bayi dalam 1000 hari pertama kehidupan. Selain itu, kegiatan kelas bayi juga dimanfaatkan untuk memberikan edukasi perawatannya serta memberikan ilmu tentang kesehatan ibu diantaranya program KB dan kesehatan reproduksi, kegiatan ini dibantu oleh petugas kesehatan dari UPT Puskesmas II yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan bayi. 

“Kehadiran kami dalam pendampingan Posyandu ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan ibu dan bayi di wilayah binaan. Selain stunting, faktor lain yang perlu diperhatikan dalam menekan angka kematian ibu dan bayi adalah faktor kesehatan ibu,” ujar Babinsa.

Serda Wahyudi berharap berharap Kelas Bayi ini akan bisa memberikan motivasi, semangat sekaligus dukungan kepada warga yang mempunyai Bayi dan Batita untuk terus memperhatikan tumbuh kembangnya.

Dengan demikian setiap bayi bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap.

“Kegiatan kelas bayi di wilayah perkampungan sangat perlu dilakukan untuk memberikan informasi serta pelayanan kesehatan terhadap ibu dan bayi,” imbuhnya.

 

(Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar