Rabu, 27 September 2023

Babinsa Kepudang Monitoring Kegiatan Posyandu Lansia

 


Cilacap - Kopda Ibnu Wahyu Anggoro Babinsa Kepudang Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu Lansia bertempat di Balai Desa Kepudang Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Rabu (27/9/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Kepudang Kasno, SH, Babinsa Kopda Ibnu Wahyu Anggoro, Kadus 1 Bapak Sadalno, Bidan Desa Kepudang Siti Mutmainah Amd, Keb, Kader Posyandu Desa Kepudang dan Lansia Desa Kepudang.

Posyandu lansia dilaksanakan 1 kali setiap bulan bertempat di balai Desa Kepudang. Kegiatannya meliputi penimbangan BB, pengecekan tensi dan pengecekan gula darah serta pengarahan dari Kepala Desa Kepudang dan Babinsa maupun Kader Posyandu.

Selain kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan senam bersama untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para lansia dan kader posyandu di Desa Kepudang.

Kopda Ibnu Wahyu Anggoro mengatakan diselenggarakannya kegiatan Posyandu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian petugas Dinas Kesehatan terhadap warga masyarakat khususnya bagi warga Lansia.

"Dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang sudah Lansia bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau," ujarnya. (R04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar