Kamis, 07 September 2023

Babinsa Koramil 05 Nusawungu melaksanakan Komsos bersama Warga Binaan


Cilacap - Babinsa Koramil 05/Nusawungu Serda Fadlun melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Dusun Kedungsari RT. 1 RW. 6 Desa Karangpakis Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (06/9/2023).

Menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan adalah merupakan salah satu tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Karangpakis Serda Fadlun Anggota Koramil 05/Nusawungu Kodim 0703/Cilacap dalam menjalin keakraban dan melaksanakan komsos dengan warga binaan bertempat di rumah Darno.

Dalam kegiatan Komsosnya Serda Fadlun mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kedekatan Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Dengan adanya interaksi komunikasi dengan warga maka akan dapat mempererat hubungan Babinsa dengan Masyarakat di Desa Binaan, selain itu juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan,” ujarnya.

Melalui kegiatan komsos Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa Binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini cegah dini apabila ada hal hal negatif yang akan berkembang sehingga dapat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya kami harus dapat mengetahui dan mengerti duduk persoalan dengan baik,” tegas Serda Fadlun.

 

(R05)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar