Rabu, 27 September 2023

Rapat Kegiatan KB Kes Dalam Rangka HUT TNI Ke 78

 


Cilacap - Danramil 05/Nusawungu di wakili Babinsa Sertu Miswanto hadiri Rapat Rencana kegiatan KB Kes dalam rangka HUT TNI ke 78 Tahun 2023, bertempat di aula PLKB Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Senin (25/9/2023).

Sertu Miswanto menjelaskan bahwa kegiatan KB Kesehatan wujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan keikutsertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas sehat dan sejahtera dan mandiri.

"Kegiatan KB Kesehatan yang di laksanakan ini dalam rangka menjelang HUT TNI ke 78 tahun 2023 ini dengan harapan partisipasi dari para Bidan Desa dan Babinsa untuk sosialisasi kepada warga Masyarakat yang belum KB, agar ikut KB Kes," tuturnya.

Sementara itu Bambang dari Koordinator PLKB Kecamatan Nusawungu menuturkan bahwa untuk menekan pertumbuhan penduduk maka program KB harus bisa menghambat perkembangan penduduk. Dengan spirit TNI manunggal dengan KB diharapkan akan bekerja sama dan akan mencapai target yang akan dilaksanakan.

"Tujuan dari KB adalah untuk membentuk keluarga kecil bahagia dan sejahtera dengan SDM unggul untuk menyiapkan kemajuan masa depan bangsa. TNI ikut berperan aktif dalam rangka membantu pemerintah dalam menekan perkembangan penduduk di Indonesia dengan cara ikut terlibat langsung dalam program KB,” ujarnya.

Tampak hadir Danramil 05/Nusawungu di wakili Babinsa sertu Miswanto, Kepala Kordinator PLKB Kecamatan Nusawungu Bambang, para Bidan Desa Wilayah Kerja Nusawungu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Nusawungu.(R05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar