Senin, 11 September 2023

Bersama 3000 Jamaah, Babinsa Ikuti Mujahadah Kubro Al Asmaul Husna


Cilacap - Babinsa Bantarpanjang dari Koramil 14/Cimanggu Serka Mulyono bersama kurang lebih 3000 Jama'ah, mengikuti kegiatan Mujahadah Kubro Al Asmaul Husna yang bertempat di Persawahan Dusun Tameng Desa Bantarpanjang Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Minggu (10/9/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Cimanggu Bambang Tutuko, S.Sos.M.Si., Danramil 14/Cimanggu yang diwakili oleh Serka Mulyono, Kapolsek Cimanggu yang diwakili oleh Brigadir Praja, Ketua MWC NU Cimanggu KH. Saiful Majid Darkino, Rois Syuriah MWC NU Cimanggu KH, Ali Mushobar, Kades Bantar Panjang H. Sataryo, S.Pd., selaku tuan rumah, Para Kyai, Banser, Fatayat, IPPNU serta para Jama'ah kurang lebih 3000 orang.

Dalam sambutannya Camat Cimanggu Bambang Tutuko, S.Sos.M.Si., mengucapkan terima kasih kepada panitia, Kades Bantar Panjang beserta jajarannya yang telah menyiapkan sedemikian rupa, sehingga acara Mujahadah kali ini dapat berjalan dengan baik, selain itu Camat juga menghimbau kepada para Jama'ah untuk dapat menghemat Air, karena di beberapa tempat wilayah Kecamatan Cimanggu sudah terjadi kekeringan.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada panitia, yang telah bekerja semaksimal mungkin, sehingga acara Mujahadah kali ini dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

"Kami mewakili Forkopimcam juga menghimbau kepada para jama'ah untuk dapat menghemat air, lebih efisien dalam penggunaan air serta dimanfaatkan sebagaimana mestinya," tambahnya.

"Semoga kita semua yang hadir disini mendapatkan keberkahan kesehatan dan keselamatan serta ridho dari Allah SWT," pungkas Camat.

Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Agus Wantoro melalui Babinsanya Serka Mulyono mengatakan bahwa melalui kegiatan ini selain beribadah dan mengharapkan ridho Allah SWT, kehadiran Babinsa diharapkan dapat menambah kecintaan dan rasa aman bagi para jama'ah yang hadir, serta meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik antara warga dengan TNI, khususnya Babinsa.

"Selain mencari ilmu dan mengharapkan ridho Allah SWT, melalui kegiatan ini akan tumbuh keharmonisan dan rasa kekeluargaan, karena pada dasarnya, menjalin silaturahmi hukumnya wajib bagi umat muslim," ungkap Serka Mulyono.

Sementara itu dalam kegiatan Mujahadah Kubro Al Asmaul Husna, juga diisi dengan pengajian umum yang disampaikan oleh KH. Saiful Majid Darkino, dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu pembacaan Al Asmaul Husna yang dipimpin oleh Rois Syuriah MWC NU Cimanggu KH. Ali Mushobar dan ditutup dengan Doa.

Selama kegiatan Mujahadah berjalan dengan lancar aman dan penuh kekeluargaan, warga masyarakat begitu antusias dan khusuk dalam berdo'a, mengharapkan keberkahan kesehatan serta keselamatan di dunia dan akhirat.

(R14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar