Rabu, 06 September 2023

Serda Sutono Menghadiri Tahapan Seleksi Perangkat Desa


Cilacap - Dalam rangka mengisi kekosongan perangkat Desa Cidadap, Babinsa Serda Sutono hadiri pemeriksaan berkas calon perangkat desa tahap I yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Karangpucung bertempat di Balai Desa Cidadap Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Selasa (5/9/2023).

Beberapa rangkaian kegiatan telah diagendakan dalam rangka mengisi kekosongan perangkat desa formasi Kepala Dusun Jambeasem Desa Cidadap Kecamatan Karangpucung. Setelah melalui tahap I proses penelitian berkas persyaratan bakal calon nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan penelitian berkas tahap II yang akan dilaksanakan pada pekan depan. 

Kegiatan tersebut dihadiri Panwas pengisian kekosongan perangkat Desa Kecamatan Karangpucung diantaranya Camat Karangpucung yang diwakili Kasi Permas Wari Wiyanti, SE., Danramil 15/Karangpucung yang diwakili Serda Sutono, Kapolsek Karangpucung yang diwakili Bripka Imam Mustangin, Pengawas Korwil Bidik Risjo, Staf Kasi Tapem Kecamatan Karangpucung Tarmono, Kepala Desa Cidadap beserta perangkatnya, serta 6 calon perangkat desa.

Serda Sutono menjelaskan, kegiatan ini adalah dalam rangka mengisi kekosongan perangkat desa dan ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan yaitu tahap satu dan tahap dua dilanjutkan dengan tes tertulis dan ujian praktek.

“Apabila masih ada persyaratan para bakal calon yang belum lengkap, dari panitia menyampaikan masih ada waktu untuk melengkapinya selama tujuh hari kedepan. Namun setelah dilakukan penelitian berkas, ke 6 bakal calon persyaratan dinyatakan lengkap dan dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya,” terang Babinsa..

Lebih lanjut, Serda Sutono menjelaskan bahwa calon perangkat desa harus mengikuti seluruh tahapan seleksi sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Harapannya, para calon dapat bersikap sportif selama proses seleksi dan dapat menerima hasil akhir dengan lapang dada,” tegasnya.

 

(R15)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar