Jumat, 15 September 2023

Bersama Pemerintah Daerah, Babinsa Cimanggu Terus Upayakan Bantuan Air Bersih Bagi Warga Yang Terdampak Kekeringan


Cilacap - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/ Cimanggu dari jajaran Kodim 0703/Cilacap Serka Mulyono, Sertu Sulistiono dan Koptu Eko Daryoto, terus membantu dan melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan air bersih, dari Pemkab Cilacap melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) UPT Majenang, yang bekerjasama dengan RSU Duta Mulya Majenang dan LAZISMU Cimanggu, di Desa Cijati Dusun Cikondang dan Dusun Cihiem, Desa Bantarpanjang Dusun Sindanghaji dan Dusun Nambo, serta di Desa Mandala Dusun Panimbang Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Jumat (15/9/2023).

Sinergitas Babinsa Koramil 14/Cimanggu dengan Kepala Desa Bantarpanjang Sataryo, S.Pd., Kepala Desa Cijati Eko Rusdianto, SP., Kepala Desa Mandala Slamet, S.Ag., Direktur RSU Duta Mulya Dewi Maharani, MM., LAZISMU Cimanggu Narsito, Satpol PP Kecamatan Cimanggu Bastari Efendi, S.I.P., UPT BPBD Majenang Apri beserta para relawan, turut serta dalam membantu pendistribusian 15000 liter air bersih kepada warga masyarakat Desa Cijati 150 KK 695 Jiwa, Desa Bantarpanjang 210 KK 510 Jiwa serta Desa Mandala 170 KK 510 Jiwa, yang kesulitan air bersih akibat kemarau panjang.

Sertu Sulistiono mengungkapkan bahwa, kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk memastikan penyaluran bantuan air bersih tersebut berjalan tertib dan lancar, dan setibanya di lokasi pendistribusian, bantuan air bersih ini pun disambut dengan riang gembira oleh warga setempat.

"Alhamdulillah kegiatan penyaluran bantuan air bersih ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Semoga bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban warga masyarakat Desa Cijati, Desa Bantarpanjang dan Desa Mandala untuk kebutuhan sehari-hari, seperti memasak, pembersihan dan lainnya, "ujar Babinsa,

Sementara itu, di tempat terpisah Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Agus Wantoro mengatakan bahwa,  jika pihaknya telah menginstruksikan kepada anggota Babinsa jajarannya untuk selalu berperan aktif dan menjadi solusi di setiap kesulitan yang dihadapi oleh warganya. 

"Peran aktif Babinsa tersebut berkaitan dengan pelayanan, membantu kesulitan warga masyarakat di wilayah teritorialnya. Sehingga kehadiran TNI dalam hal ini Babinsa di wilayah binaan, dapat dirasakan manfaatnya. Selain itu, ini menunjukkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta sinergitas antara aparatur Negara untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat," pungkas Danramil.

Sataryo, S.Pd., selaku Kepala Desa Bantarpanjang mengucapkan beribu terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu warganya yang kesulitan air bersih, dan berharap kepada warga masyarakat untuk dapat menghemat air.

"Kami mewakili warga masyarakat mengucapkan beribu ribu terima kasih kepada BPBD Kabupaten Cilacap, RSU Duta Mulya Majenang, LAZISMU Cimanggu, Forkopimca Cimanggu serta para relawan yang telah hadir untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga kami, semoga bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban warga di musim kemarau panjang tahun ini," ucapnya.

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar