Kamis, 07 September 2023

Budayakan Gotong Royong Sertu Tofik Bantu Pengecoran Gedung TPQ


Cilacap - Babinsa Koramil 07/Maos Sertu Tofik melaksanakan kerja bakti dalam rangka pengecoran gedung TPQ Arrodhoh, bersama masyarakat RT. 2 RW. 12 Desa Karangjati Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap, Rabu (06/9/2023).

Sertu Tofik menuturkan bahwa untuk memberikan contoh dan teladan yang baik dalam berbagai kegiatan di wilayah Babinsa langsung turun tangan bahu membahu untuk membantu pengecoran gedung TPQ Arrodhoh.

“Sebagai Babinsa memang harus dekat bersama masyarakat serta memberikan manfaat. Kami sengaja memotivasi kegotong royongan sebagai budaya luhur Bangsa Indonesia yang harus dipertahankan,” ungkap Babinsa.

Apa yang dilakukan oleh Sertu Tofik merupakan salah satu bukti nyata kepedulian aparat Babinsa terhadap sarana TPQ yang di gunakan untuk kepentingan bersama mencetak generasi bangsa yang unggul.

“Kami berusaha menjalin silaturahmi dan kedekatan bersama warga guna melaksanakan pembinaan teritorial demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tegasnya.

Babinsa harus bisa mengaplikasikan kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun kegiatan sosial serta harus profesional dan bertanggung jawab disaat membantu maupun melayani masyarakat. 

Sementara itu Junaedi salah satu warga Desa Karangjati mengatakan bahwa kehadiran Babinsa memang sangat dirasakan oleh semua warga disini, karena selain bisa memotivasi juga mengayomi dengan tulus.

“Pekerjaan hari ini memang membutuhkan banyak tenaga, seperti yang dilakukan Babinsa sekarang ini sangatlah membantu, terimakasih semoga menjadi ladang ibadah bagi semua yang ikut membantu pengecoran gedung TPQ Arrodhoh,” tuturnya.

 

(R07)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar