Senin, 16 Oktober 2023

Babinsa Alangamba Jadi Pembina Upacara Bendera di SDN 02


Cilacap - Sarana komsos dan jalin silaturahmi yang baik Serda Rahmat Junaedi Babinsa Alangamba menjadi pembina Upacara Bendera di SDN 02 Alangamba Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Senin (16/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Alangamba Serda Rahmat Junaedi, Kepala Sekolah beserta Guru dan Staf SDN 02 Alangamba, Siswa dan Siswi SDN 02 Alangamba.

Dalam amanatnya Serda Rahmat Junaedi menyampaikan bahwa upacara bendera setiap hari Senin merupakan salah satu perwujudan sikap cinta Tanah Air di lingkungan sekolah. Selain itu wujud cinta tanah air yang paling sederhana adalah hormat dan patuh pada ibu/bapak guru serta menjaga kebersihan dan ketertiban dilingkungan sekolah.

“Kami menitipkan pesan untuk selalu menjaga hubungan baik dengan kawan kawan sehingga tercipta lingkungan sekolah yang aman, tentram dan damai bagi para siswa. Dengan situasi yang kondusif di lingkungan sekolah maka prestasi siswa pun akan meningkat,” jelasnya.

Mengakhiri amanatnya Serda Rahmat Junaedi menghimbau khususnya kepada Bapak/Ibu Guru agar menyampaikan kepada orang tua siswa untuk lebih peduli dan melakukan pengawasan terhadap aktivitas anak-anaknya khususnya di media sosial karena media sosial sekarang mengambil peran penting dalam pertumbuhan seorang anak.

"Jangan mengijinkan anaknya untuk naik kendaraan bermotor tanpa pendampingan orang tua karena masa depan mereka masih panjang," tutupnya.

(R.04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar