Jumat, 20 Oktober 2023

Sambut Upacara Hari Santri, Babinsa Koramil 04 Binangun Latih Calon Paskibra


Cilacap - Dalam rangka melakukan persiapan menyambut upacara Hari Santri Nasional tahun 2023 Babinsa Koramil 04/Binangun Pelda Yuli Susanto dan Sertu Guntar Setiawan memberikan pelatihan kepada calon Paskibra bertempat di Lapangan Desa Pagubugan Kulon Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Kamis (19/10/2023).

Hadir dalam Kegiatan, Babinsa Koramil 04/Binangun Pelda Yuli Susanto dan Sertu Guntar Setiawan, Ketua panitia pelaksana Hari Santri Nasional Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Binangun Sobar Budiono, Paskibra 35 santriwan dan santriwati IPPNU dan IPNU Kecamatan Binangun. 

Pelda Yuli Susanto menjelaskan dalam rangka untuk mempersiapkan upacara peringatan hari Santri Nasional, sesuai permintaan dari panitia penyelenggara peringatan hari santri, hari ini kita mulai memberikan pelatihan kepada santriwan dan santriwati yang akan bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

“Sehingga pada saat bertugas nantinya seluruh santri yang tergabung dalam Paskibra dapat melaksanakannya dengan baik dan lancar,” ujarnya.

“Kalian harus bangga dapat berpartisipasi secara langsung menjadi tim Paskibra ini, karena tidak semua orang dapat berkesempatan menjadi tim Paskibra. Dari itu saya berpesan, lakukan pelatihan ini dengan sebaik mungkin dan sungguh- sungguh, tegas Pelda Yuli Susanto. 

 

(R04)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar