Senin, 30 Oktober 2023

Danramil Hadiri Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pengangkatan Perangkat Desa 


Cilacap - Danramil 09/Kawunganten Kapten Chb Sutarman, SH menghadiri kegiatan sosialisasi dan pembentukan panitia pengangkatan perangkat desa unsur kewilayahan dan Kasi Pelayanan, yang dilaksanakan di Balai Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari, Senin (30/10/2023).

Selain Danramil, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bantarsari Drs. Hari Winarno, M. Si, Kapolsek Bantarsari Iptu Sugeng Iswantoro, SH, Kepala Desa Bantarsari Ngato Urohman beserta para Kepala Dusun, Ketua BPD Ngadino, S. Pd. I beserta anggota, Perwakilan tokoh masyarakat dan anggota TP PKK Desa Bantarsari.

Kepala Desa Bantarsari Ngato Urohman dalam sambutannya mengatakan bahwa kekosongan perangkat Desa Bantarsari sudah relatif lama sehingga perlu di isi kembali hal ini bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. 

“Menindaklanjuti hal tersebut hari ini kita adakan rakor sekaligus sosialisasi untuk membentuk panitia penerimaan kekosongan perangkat desa," Jelasnya.

Selain menjelaskan tentang kegiatan Pemerintah Desa Bantarsari, dalam kesempatan tersebut Ngato Urohman juga berharap setelah terbentuk kepanitiaan nantinya bisa langsung bekerja sesuai tupoksinya dan siap bekerja keras.

"Pilih panitia yang benar-benar netral dan mau bekerja keras," tegasnya.

Menanggapi atas dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan pembentukan panitia pengangkatan perangkat desa, Camat Bantarsari Drs. Hari Winarno, M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kekosongan perangkat desa memang jangan sampai lama karena bisa berpengaruh terhadap kinerja di desa. Untuk itu selaku Panitia Pengawas Kecamatan Bantarsari dirinya menyambut baik dan berharap agar prosesnya sesuai dengan tahapan yang diatur oleh Perbup maupun Perda Kabupaten Cilacap sehingga nantinya siapapun yang terpilih adalah yang terbaik yang sudah mengikuti seleksi dalam tahapannya.

"Laksanakan sosialisasi kepada ke masyarakat baik secara langsung maupun melalui medsos agar masyarakat benar-benar mengetahui bila ada rencana pengisian perangkat desa di desa Bantarsari," ucapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar