Jumat, 27 Oktober 2023

Masuk Musim Tanam, Babinsa Komsos Dengan Petani Desa Danasri


Cilacap - Serka Sakirin Babinsa Danasri Koramil 05/Nusawungu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani yang akan menggarap sawah di dusun Rejasari Desa Danasri Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Kamis (26/10/2023).

Babinsa menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Untuk irigasi sudah mengalir airnya maka para petani agar segera menggarap sawahnya supaya nanti tidak telat saat panen dalam musim tanam kali ini,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan apabila ada kendala maka bisa dikoordinasikan dengan dinas terkait sehingga dapat segera diatasi dan berdampak pada hasil produksi serta kualitas padinya.

“Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situlah Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakatnya,” ujarnya,

Di samping itu Babinsa juga berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

 

(R05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar