Rabu, 04 Oktober 2023

Sambut HUT Ke 78, TNI di Cilacap Menyelenggarakan Ziarah Nasional 


Cilacap - Menyambut peringatan HUT ke 78 Tentara Nasional Indonesia, Lanal Cilacap bersama Kodim 0703/Cilacap menyelenggarakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Surengrono Kabupaten Cilacap, ziarah diikuti Forkopimda, anggota Kodim, anggota Polresta Cilacap, Persit KCK Cabang XVIII dan Jalasenastri, Selasa (04/10/2023).

Ziarah memperingati HUT Ke-78 TNI ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, meneladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan melalui ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah nasional dan diikuti oleh para peserta upacara ziarah.

Pada peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023 ini, mengambil tema “TNI PATRIOT NKRI PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU” yang memiliki makna bahwa TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang terdiri tiga matra yaitu darat, laut dan udara akan solid, kokoh dan loyal kepada bangsa dan NKRI. Serta akan terus mengawal demokrasi bersinergi dengan seluruh komponen bangsa Indonesia tujuannya adalah untuk Indonesia maju, mandiri dan sejahtera.

Ziarah ini pun, dapat menjadi pengingat bahwa suatu waktu kita akan terbaring seperti ini, sehingga terpacu untuk terus memperbaiki diri dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT

Tampak hadir Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno, M.Tr. Hanla., M.Si., Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P., Kapolres Cilacap yang dalam hal ini diwakilkan Wakapolres AKBP. Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Kasiintel Kejari Cilacap Wawan Rusmawan SH, Wakil Ketua PA Cilacap Drs Ahmad Kholili Irfan SH,. MH, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Khoiruman Pandu Kesuma Harahap, S.H,. M.H. Wakil Ketua DPRD Cilacap Purwati S.Pd.

 

(Pendim)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar