Rabu, 25 Oktober 2023

Bentuk Karakter dan Tanamkan Cinta Tanah Air, Danramil Cimanggu Berikan Materi Wasbang


Cilacap - Danramil 14/ Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Agus Wantoro, menghadiri undangan sebagai narasumber peningkatan wawasan kebangsaan bagi generasi muda dengan tema "Melalui Peningkatan Wawasan Kebangsaan Kita Sukseskan Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024" yang bertempat di Aula SMK Muhammadiyah Cimanggu, Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Kesbangpol Kabupaten Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Polresta Cilacap dan Exs. Warga Binaan sebagai narasumber. Yang bertujuan untuk membentuk dan menanamkan kedisiplinan, nilai kejuangan serta nasionalisme, patriotisme yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 kepada generasi muda, saat menjelang dan menghadapi Pemilu tahun 2024.

Dikatakan Kapten Inf Agus Wantoro, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir kenakalan remaja dan mengantisipasi tawuran antar pelajar, khususnya di wilayah Kecamatan Cimanggu menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Selain melakukan sosialisasi, kami juga memberikan himbauan kepada para siswa agar tidak mudah terprovokasi, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan sekolah serta bijak dalam menggunakan media sosial, karena saat ini banyak sekali berita Hoax yang menimbulkan kegaduhan, yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya," Terang Danramil.

"Dengan peningkatan wawasan kebangsaan ini, kita berharap dapat membentuk karakter para siswa yang disiplin, setia, berbakti, beriman dan bertaqwa serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Bangsa," tambah Danramil.

Danramil juga mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi dan pemberian materi wawasan kebangsaan ini, bukan hanya dilakukan di wilayah Kecamatan Cimanggu saja, akan tetapi dilaksanakan juga di seluruh Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Cimanggu Tri Andriyani, SE.,S.Pd.,M.M., mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh narasumber yang telah hadir memberikan sosialisasi dan peningkatan pengetahuan wawasan kebangsaan, dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024 kepada para siswa siswi SMK Muhammadiyah Cimanggu.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, para siswa siswi dapat menghayati dan memahami semangat Kebangsaan, sehingga dapat terhindar dari provokasi dan berita-berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, sehingga dapat merugikan Bangsa Indonesia yang kita cintai ini," ujarnya.

"Terima kasih kepada semua Narasumber yang telah hadir memberikan materi, semoga dengan kegiatan seperti ini khususnya di lingkungan sekolah, dapat menambah ilmu pengetahuan serta wawasan kepada para siswa, kami dari pihak sekolah tentunya berharap agar para siswa dapat mengimplementasikan ilmu yang telah di dapat dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekban Kesbangpol Kabupaten Cilacap Martono, S.Sos.,M.M., Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Agus Wantoro, Satreskrim Polresta Cilacap Pokok Kurniato, SH., Camat Cimanggu yang diwakili oleh Maryanto, Yayasan Derap Bhakti Pertiwi Yono, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Cimanggu Tri Andriyani, SE.,S.Pd.,M.M., serta para Siswa Siswi SMK Muhammadiyah Cimanggu.

(R14/pen)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar