Senin, 30 Oktober 2023

Musim Kemarau Panjang Melanda, Babinsa Ajak Warga Merawat Sumber Mata Air


Cilacap - Guna memastikan kebutuhan Air bersih warganya tetap terpenuhi, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap, Serda Pandu Iriyanto bersama warga melakukan pengecekan dan perawatan sumber Air Bersih yang ada di Dusun Telagasari RT 02 RW 01, Desa Negarajati Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Senin (30/10/2023).

Pengecekan dan perawatan sumber air bersih ini dilakukan secara rutin dan berkala, karena sebagian besar warga masyarakat Desa Negarajati masih menggantungkan kebutuhan air bersih dari sumber mata air yang ada di wilayahnya.

Serda Pandu mengungkapkan bahwa kebutuhan air bersih warga Desa Negarajati masih tergantung dengan sumber mata air yang ada di wilayah, baik perorangan maupun kelompok, oleh sebab itu penting untuk selalu mengecek dan melakukan perawatan agar mata air tetap terjaga, dan kebutuhan warga dapat terpenuhi.

"Alhamdulillah kebutuhan air bersih untuk warga sejauh ini masih dapat terpenuhi, walaupun di beberapa Desa sudah banyak yang kekeringan," ungkapnya.

Babinsa berpesan dan menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga sumber mata air.

“Salah satunya dengan tidak melakukan penebangan pohon dan pembakaran lahan di sekitar sumber mata air, karena itu dapat berakibat berkurangnya sumber air, bahkan bisa sampai kering,” tegas Serda Pandu.

Kadus Telagasari Karmawireja, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu memberikan motivasi dan semangat kepada warga, untuk bersama sama menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan lingkungan.

"Terima kasih Pak Babinsa, atas kepedulian terhadap warga masyarakat, dengan kehadirannya selalu memberikan motivasi dan semangat kepada kami, untuk selalu berbuat yang terbaik, agar lingkungan aman dan nyaman," ujarnya.

"Apalagi pada musim kemarau panjang tahun ini, Pak Babinsa tidak bosan-bosannya mengingatkan dan mengajak warga untuk selalu menjaga dan merawat sumber mata air, jangan sampai terjadi kekurangan air bersih di Desa kita," pungkasnya.

 

(R14/pen)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar