Sabtu, 07 Oktober 2023

Babinsa Koramil 14 Cimanggu Hadiri Penyerahan Bantuan RTLH 


Cilacap - Serka Mulyono, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap, menghadiri kegiatan peresmian dan penyerahan kunci program bedah rumah dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ), kepada Bpk. Yatimin, warga Desa Cilempuyang RT 05 RW 01 Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Jum'at (6/10/23)

Program ini merupakan usulan dari pihak sekolah, dimana penerima bantuan RTLH (Yatimin), merupakan penjaga Sekolah di SD Negeri 1 Cilempuyang, bukan seorang PNS ataupun PPPK. Sedangkan rumah untuk tempat tinggalnya sekarang, masih belum layak. Melalui usulan dari pihak sekolah dan Baznas Kecamatan Cimanggu di bidang pendidikan, maka pembangunan RTLH dapat terwujud.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Baznas Kabupaten Cilacap Hamidan, Koramil 14/ Cimanggu Serka Mulyono, Korwil Bidik Kecamatan Cimanggu Eko Sartono, S.Ag.M.M., Kepala Desa Cilempuyang Hasan Mubarok, Kepada Sekolah SD Negeri 1 Cilempuyang, Penerima bantuan RTLH Bpk. Yatimin dan keluarga.

Serka Mulyono yang mewakili Danramil 14/ Cimanggu mengatakan, "Kegiatan ini merupakan bukti, bahwa semua elemen masyarakat dan stakeholder bersama TNI tidak dapat terpisahkan, sehingga kegiatan pembangunan RTLH ini dapat terwujud sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi warga yang kurang mampu, "ujar Serka Mulyono.

"Selama proses rehab, peran aktif Babinsa dan warga di wilayah sangat mendukung, baik dalam pengerjaan maupun pengawasan. Ini bertujuan untuk memastikan program Bedah rumah dari Baznas terealisasi sesuai harapan semua pihak, "tambahnya.

"Program bedah rumah ini sangat bermanfaat bagi warga yang kurang mampu, karena kita dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. Hidup hanya sekali, maka harus berarti bagi sesama, mari kita jaga kebersamaan, "pungkas Serka Mulyono.

Sementara itu, Yatimin dengan nada haru saat menerima kunci rumahnya yang sudah selesai di rehab, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Baznas, pihak sekolah, Koramil 14/Cimanggu dan pihak terkait lainnya, yang telah peduli terhadap diri dan keluarganya.

"Semoga kebaikan Bapak Ibu semuanya yang hadir disini, mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT, serta rumah ini akan membawa kenyamanan dan keberkahan bagi kami sekeluarga, "harapnya.

(R14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar