Selasa, 03 Oktober 2023

Koramil 07 Maos Datangi Sekolah di Sampang Adakan Pembinaan Anti Bullying


Cilacap - Peltu Safi'i yang merupakan anggota Koramil 07/Maos melaksanakan kegiatan pembinaan dan deklarasi anti Bullying di SMPN 2 Paketingan Sampang, Kabupaten Cilacap, Selasa (03/10/2023).

Guna mengantisipasi terjadinya perundungan atau bullying, Koramil 07/Maos  memberikan pembinaan kepada siswa siswi SMP yang berada di wilayah sampang.

Peltu Safi'i menyampaikan kepada siswa-siswi tersebut tentang pengertian bullying agar tidak menjadi pelaku maupun korban bullying yang sering menimpa pelajar baik di tingkat SMP sampai dengan SMA karena hal tersebut sangat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Untuk mencegah sekaligus memberikan efek jera pada pelaku yaitu bangun rasa percaya diri agar tidak terlihat minder atau takut kepada si pelaku. Percayalah bahwa  pelaku akan malas menindas orang yang berani dan percaya diri,” ujarnya.

“Bisa juga dengan menjalin pertemanan dengan banyak orang. Pastikan bahwa pertemananmu ini sehat dan tidak suka melakukan bullying,” imbuhnya.

Selain itu peran guru disekolah dan orang tua dirumah jangan abaikan waktu untuk pembinaan keluarga.

Acara dihadiri Kapolsek Sampang AKP Iwan dan anggota Polsek Sampang, Anggota Koramil 07/Maos Peltu Safi'i, Serma Ugas, Serka Taufiq, Sertu Supriyadi dan Serda Tofik, KUA Kecamatan Sampang Solih Anwar, PLKB Kecamatan Sampang Erna, Kepala SMPN 2 Paketingan Fathonah beserta Guru dan stafnya.

 

(R07)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar