Kamis, 26 Oktober 2023

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, Babinsa Dampingi Dropping


Cilacap - Sertu Budi Santoso beserta dua anggota Koramil 15/Karangpucung dampingi dropping 5000 liter air bersih bertempat di SMP Negeri 1 Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Kamis (26/10/2023).

Kekurangan air bersih sebagai dampak kemarau panjang di wilayah Kecamatan Karangpucung tidak hanya dirasakan oleh masyarakat, namun juga dirasakan oleh sekolah-sekolah salah satunya SMP Negeri 1 Karangpucung. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih para siswa dan guru serta staf karyawan, pihak SMP Negeri 1 Karangpucung terpaksa harus mendatangkan bantuan air bersih BPBD Distrik Majenang. 

Kepala SMP Negeri 1 Karangpucung, Hj. Warsonah, S. Pd. MM., mengatakan, “Saat ini kondisi sumber air bersih di SMP Negeri 1 Karangpucung tidak mencukupi akibat kemarau panjang, sehingga untuk memenuhi kebutuhan air bersih lebih dari 600 siswa dan para guru beserta staf karyawan, kami mendatangkan bantuan air bersih agar para siswa dan guru dapat beraktivitas dengan nyaman,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hj. Warsonah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang selalu bersinergi dengan pihak membantu pendistribusian air bersih sehingga kebutuhan air bersih di sekolah kami dapat tercukupi.

Sertu Budi Santoso pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Babinsa siap membantu dalam pendistribusian air bersih di wilayah yang mengalami kekeringan dan membutuhkan bantuan air bersih. Hal tersebut akan terus dilakukan hingga datang musim hujan nanti. Selain itu, Babinsa juga menyampaikan pesan kepada pihak sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran. 

“Kepada pihak sekolah kami juga berpesan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam pengolahan sampah untuk tidak dibakar sembarangan, atau para guru yang merokok untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan, karena dalam kondisi kekeringan seperti saat ini sangat rawan terjadi kebakaran khususnya akibat pembakaran sampah atau membuang punting rokok sembarangan,” jelasnnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Kades Karangpucung, Faizin, SE., anggota Trantib Kecamatan Karangpucung Yonanda, BPBD Distrik Majenang Lukman beserta anggota serta karyawan SMP Negeri 1 Karangpucung.

 

(R15/Jun)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar