Rabu, 25 Oktober 2023

Babinsa Koramil 14/Cimanggu Menghadiri Penyuluhan dan Sosialisasi Kesehatan Anti Narkoba


Cilacap - Mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di wilayah, Babinsa Koramil 14/Cimanggu dari jajaran Kodim 0703/Cilacap, Serma Dasiman menghadiri kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan Sosialisasi Desa Anti Narkoba, yang bertempat di Pendopo Balai Desa Mandala, Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Selasa (24/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Mandala Slamet, S.Ag., Danramil 14/ Cimanggu yang diwakili oleh Serma Dasiman, Kapolsek Cimanggu yang diwakili oleh Iptu Wasro, Kepala Puskesmas Cimanggu II yang diwakili oleh Supriyadin serta Ketua RT RW se-Desa Mandala.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Dasiman menuturkan bahwa, tujuan diadakannya penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba ini, sebagai upaya pencegahan penggunaan narkoba di tengah-tengah masyarakat, khususnya generasi muda. Karena narkoba merusak diri sendiri, keluarga, lingkungan, Bangsa dan Negara.

"Lingkungan tidak akan aman, moral masyarakat akan rusak bila sudah terpapar dan kecanduan narkoba, maka kita mengajak kepada segenap warga masyarakat untuk menjauhi narkoba," ujarnya.

"Kita bersama Polsek dan Dinas Kesehatan dari Puskesmas Cimanggu II, memberikan materi ini agar para tokoh Pemuda dan Masyarakat, berperan aktif mengkampanyekan tentang bahaya narkoba kepada segenap lapisan masyarakat, khususnya generasi muda, agar tidak terjerumus dan terpengaruh untuk menggunakan narkoba," imbuhnya.

Babinsa juga menghimbau untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, seperti olahraga dan menghadiri kegiatan-kegiatan keagamaan untuk lebih meningkatkan keimanan ketaqwaan kepada Sang Pencipta. Sayangi diri, sayangi keluarga dan sayangi lingkungan, karena anak-anak kita adalah generasi penerus Bangsa.

Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba di Balai Desa Mandala berjalan dengan lancar dan aman, semua sepakat bahwa pemberantasan dan pencegahan narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat kewilayahan saja, akan tetapi seluruh lapisan masyarakat harus aktif, terutama orang tua, agar lebih peduli dalam mengawasi anak-anaknya untuk tidak terjerumus dan "Hidup sehat tanpa narkoba".

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar