Senin, 31 Juli 2023

Babinsa Hadiri Sosialisasi dan Penyerahan Santunan Program BPJS Ketenagakerjaan


Cilacap - Babinsa Kamulyan Koramil 09/Kawunganten Serda Arsad Malik hadiri sosialisasi dan penyerahan santunan program BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Cilacap berupa jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja yang dilaksanakan di Kediaman keluarga Almarhum Ariswanto RT 002 RW 003 Dusun Kemantren Desa Kamulyan, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Senin (31/72023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Tim Perisai BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Cilacap Sahyo Saputra dan Heriyanto, Kepala Desa di Wakili Sekdes Kamulyan Romingan, S. Pd, Babinsa Kamulyan Serda Arsad Malik, Bhabinkamtibmas Aiptu Mulyanto, Kadus Kemantren Sugiaji, Ketua RT. 003 RW 002 Heru Priyanto, Ahli waris penerima jaminan kematian Hudarningsih, Ahli waris penerima jaminan kecelakaan Ari Mahfudin dan 20 orang warga penerima sosialisasi.

Sosialisasi bertujuan agar peserta BPJS paham akan perlindungan terhadap risiko dalam bekerja melalui empat program utama yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP). 

Usai mengikuti kegiatan tersebut Babinsa Kamulyan Serda Arsad Malik mengatakan bahwa penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Kamulyan yang diwakili Sekdes Kamulyan Romingan, S. Pd dan selanjutnya diserahkan oleh Pemdes kepada ahli waris diantaranya untuk santunan jaminan kematian diterimakan oleh Hudarningsih dan santunan jaminan kecelakaan kerja diterimakan oleh ahli Ari Mahfudin.

"Semoga santunan yang diterima dapat membantu meringankan beban hidup keluarga yang ditinggalkan dan berharap agar masyarakat Desa Kamulyan yang belum menjadi peserta BPJS untuk segera mendaftar", tegasnya.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar