Sabtu, 08 Juli 2023

Pembentukan Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Kecamatan Kawunganten


Cilacap - Danramil 09 Kawunganten dalam hal ini diwakili Peltu Kharis Wahyudi menghadiri Rapat Pembentukan Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Tingkat Kecamatan Kawunganten yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wisma Praja Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jumat (7/7/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya  Camat Kawunganten Muji Utomo, AP., MM, Danramil 09/Kawunganten yang diwakili Batituud Peltu Kharis Wahyudi, Kapolsek Kawunganten AKP Setiyo Nugroho, SH., MM, Kepala UPTD/Instansi Se Kecamatan Kawunganten, Kepala Desa Se Kecamatan Kawunganten dan Kepala SMP/MTs/SMA/SMK/MA Se Kecamatan Kawunganten.

Salam hormat dan puji syukur disampaikan Camat Kawunganten Muji Utomo, AP., MM saat membuka kegiatan tersebut. Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan tentang rencana perbaikan Taman Makam Pahlawan (TMP) atau Taman Makam Bahagia (TMB) yang berada di wilayah Kecamatan Kawunganten tepatnya di Desa Kawunganten Lor.

"Untuk fasilitas TMP/TMB Sureng Yudha yang sudah tidak layak, akan kita usahakan untuk ada perbaikan," ucapnya.

Selain perbaikan TMP/TMB, untuk kegiatan karnaval jika memungkinkan dan mampu maka diusahakan kita laksanakan,” sambungnya.

Menutup sambutannya Camat Kawunganten juga menyampaikan terkait anggaran yang digunakan dalam rangkaian kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Tingkat Kecamatan Kawunganten.

Sementara itu Ketua Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Tingkat Kecamatan Kawunganten yang sekaligus Kasi Pemerintahan Kecamatan dalam sambutannya membacakan daftar Panitia dan Rangkaian kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78.

"Mohon usulan kegiatan-kegiatan lain atau saran dari para hadirin sekalian," pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 09/Kawunganten melalui Batituud Peltu Kharis Wahyudi mengingatkan pentingnya persiapan yang lebih matang terkait pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus dan renungan suci di TMP/TMB karena kegiatan tersebut merupakan event Nasional sehingga perlu perhatian khusus dan membutuhkan lebih banyak.

"Khusus untuk Pasukan Pengibar Bendera perlu lebih banyak waktu untuk latihan agar pelaksanaan berjalan dengan baik dan maksimal," tegasnya.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar