Rabu, 26 Juli 2023

Babinsa Kawunganten Laksanakan Seleksi Calon Paskibra Tingkat Kecamatan


Cilacap - Babinsa Koramil 09/Kawunganten Serka Mulyanto dan Serda Andi Kusmanto yang tergabung dalam seksi upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78 tingkat Kecamatan Kawunganten melaksanakan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dilaksanakan di Halaman Pendopo Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Selasa (25/7/2023).

Seleksi diikuti siswa siswi SMK, SMA dan MA yang ada di wilayah Kecamatan Kawunganten diantaranya SMK Negeri 1, SMK Islam Arroyana, SMK Nusa Taruna 2, SMK Tarbiyatul Islam, SMK Yos Sudarso, SMA A. Yani dan MI Al Hikmah.

"Untuk Paskibra Kecamatan Kawunganten kita siapkan sebanyak 50 siswa untuk mengikuti latihan pengibaran dan penurunan bendera selama 21 hari," jelas Serka Mulyanto.

“Selain seleksi, kegiatan pada hari ini juga diberikan pemberian materi baris berbaris gerakan dasar di tempat, motivasi dan pembinaan mental,” lanjutnya.

Kegiatan seleksi calon Paskibra tahun 2023 tingkat Kecamatan juga dilaksanakan di Halaman Kecamatan Kampunglaut oleh tim seleksi yang terdiri dari Kasi Trantibum Kecamatan Kampunglaut, Babinsa Ujungalang Serka Ali Ashar, Pos Lanal Klaces dan Polsubsektor Kampunglaut yang diikuti 20 siswa SMA Negeri 1 Kampunglaut.

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar