Sabtu, 22 Juli 2023

Babinsa Pesawahan Melaksanakan Pendampingan Posyandu


Cilacap - Sertu Guntar Babinsa Pesawahan Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di PKD Marga Sejahtera Vlll, bertempat di rumah Lulut Krisnadi Dusun Condong RT. 16 RW. 08 Desa Pesawahan, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jumat (21/7/23).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Babinsa Pesawahan Sertu Guntar, Bhabinkamtibmas Bripka Bambang P, Bidan Desa Pesawahan Susi Krisna Wati, A.md. Keb, Kadus V Lulut Krisnadi, Ibu dan Balita 23 orang.

Bidan Desa Pesawahan Susi Krisna Wati pada kesempatan tersebut menjelaskan Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

“Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian Ibu hamil, melahirkan dan nifas serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,” terangnya.

Disela sela pendampingan Sertu Guntar mengajak dan menghimbau kepada Ibu-ibu yang mempunyai Balita agar aktif melaksanakan penimbangan bayinya.

“Harapannya perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau,” ungkap Babinsa.

(R04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar