Senin, 10 Juli 2023

Jaga Kebersihan, Babinsa Bersama Jambore Bersih-Bersih Pantai


Cilacap -  Babinsa Koramil 01/Cilacap Kota, Kodim  0703/Cilacap Sertu Isminanto bersama Serda Sarman dan Jambore melaksanakan aksi bersih-bersih pantai dengan cara memungut sampah di sepanjang Pantai Cemara Kemiren, tepatnya di Desa Kemiren, Kecamatan Tegalkamulyan, Kabupaten, Minggu (9/72023).

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 150 orang komunitas, diantaranya Mitra Bina Wijaya, Pelasong, Ego pola, GVC ,GGS , ICL , NN, Tanpa Batas, My Trip Adventure, GOC, Siaga Bumi, Posko Brata, NAV, Tawon Alas, Ennes, Kosti Clp, Pokdar RW 16, Siaga peduli, dan Posko Broto. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kecintaan kita terhadap alam agar lebih bersih dan indah sekaligus sebagai wahana edukasi bagi masyarakat  dalam peran aktifnya  menjaga kondisi  lingkungannya.

"Dalam penjelasannya Sertu Isminanto mengatakan, saya ingin masyarakat tumbuh rasa cinta dalam menjaga kebersihan lingkungan, selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengedukasi agar kita lebih peka lagi dalam menjaga kebersihan dan keindahan  wisata di pantai Kemiren, " ujar Babinsa.

"Jangan ada lagi  yang membuang sampah di pinggiran pantai karena dengan adanya sampah tersebut berarti kita secara sengaja telah merusak alam maupun biota laut", jelasnya. 

Pada kesempatan itu juga babinsa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Jambore yang telah meluangkan waktunya untuk kegiatan pembersihan lingkungan khususnya di pantai Kemiren ini.

“Harapannya kedepannya kegiatan semacam ini terus dilakukan demi menjaga kebersihan dan keindahan wisata serta terjaganya biota laut dari pencemaran yang diakibatkan oleh sampah  dan lainnya", tutup Isminanto.

 

(R01)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar