Senin, 24 Juli 2023

Masa MPLS, Babinsa Berikan Materi Penguatan Karakter


Cilacap - Bati Tuud Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Peltu Endra Gunawan bersama Sertu Djoyo Hartono, memberikan materi penguatan pendidikan karakter pelajar dan latihan PBB kepada siswa siswi baru SMP Ma'arif NU Cimanggu tahun ajaran 2023/2024, yang bertempat di SMP Ma'arif NU Cimanggu Jl. PTP Kebun Kawung KM. 02 Desa Rejodadi Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Sabtu (22/7/23).

Dalam sambutannya, Peltu Endra Gunawan menyampaikan bahwa penguatan pendidikan karakter pelajar bertujuan untuk merubah cara berfikir, bersikap dan bertindak menjadi lebih baik, yang mengandung nilai-nilai religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan integritas. 

“Nilai-nilai ini yang ingin kita terapkan di dunia pendidikan, agar bisa diketahui dan dipahami serta diterapkan di semua sendi kehidupan baik di sekolah maupun di masyarakat,” ungkapnya.

"Sedangkan latihan PBB kita berikan untuk membentuk siswa siswi yang kuat secara fisik, selain itu juga untuk menanamkan sikap dan perilaku disiplin, loyalitas, kompak, bertanggung jawab serta kebersamaan," pungkasnya.

Sementara itu Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Agus Wantoro membenarkan adanya kegiatan ini, latihan tingkat dasar yang berkaitan erat dengan latihan kepemimpinan (leadership), yang bertujuan untuk membentuk pribadi yang berjiwa pemimpin, serta mampu membentuk organisasi yang efektif, efisien dan membawa perubahan yang positif bagi organisasi.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Babinsa dapat menjalankan pembinaan teritorial, dan mengembangkan ilmunya kepada para siswa-siswi SMP Ma'arif NU Cimanggu ini, sehingga tercipta generasi-generasi penerus Bangsa yang unggul, handal dan berakhlak mulia," tegas Danramil.

 

(R14)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar