Kamis, 27 Juli 2023

Babinsa Koramil 01 Cilacap Menanamkan Jiwa Korsa, Disiplin dan Loyalitas


Cilacap - Babinsa Koramil 01/Cilacap Serka Catur Pambudi beserta 5 personil melatih materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam kegiatan Latihan Dasar Disiplin Kepemimpinan Siswa -Siswi SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap kelas 7, 8 dan 9 yang berlokasi Jl. Galunggung No. 08 Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Rabu (26/07/2023).

Serka Catur Pambudi menuturkan bahwa pemberian materi baris-berbaris bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, disiplin, loyalitas, kebersamaan dan rasa tanggung jawab pada diri siswa sehingga nantinya terbentuk siswa-siswi yang berkarakter dan bertanggung jawab.

“Dengan waktu yang singkat 2 hari mulai hari Selasa dan Rabu, saya berharap kalian bisa memahami materi yang diberikan dan bisa menerapkan dalam kegiatan seperti upacara bendera maupun kegiatan lainnya yang berkaitan dengan baris-berbaris di lingkungan sekolah,” ungkapnya.

“Disamping sebagai siswa kalian mempunyai kewajiban untuk belajar yang baik. Untuk itu saya berpesan kepada kalian sebagai calon-calon generasi muda yang nantinya akan menggantikan saya dan bapak ibu guru atau profesi lainnya, untuk lebih rajin menuntut ilmu serta jangan kecewakan orang tua kalian yang sudah berjuang agar bisa terus bersekolah,” imbuh Babinsa.

Kegiatan LDDK dalam waktu yang cukup singkat ini juga untuk mempersiapkan daftar nama  siswa siswi yang besok bulan Agustus untuk di persiapan latihan upacara dalam rangka peringatan HUT RI ke 78.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Islam Al Azhar 15 Cilacap Fatkhurrohman, M.Pd menyampaikan dari Lembaga mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Koramil 01/Cilacap atas dedikasinya dalam membantu pendidikan di lingkungan sekolah kami dan terima kasih atas kerjasama yang telah terbangun.

“Semoga kedepan terus bisa bersinergi guna menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan semoga materi materi kegiatan LDDK yang sudah diberikan kepada siswa siswi bisa bermanfaat dan bisa menjadi pelajaran berharga di kemudian hari,” tuturnya.

 

(R01)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar