Jumat, 28 Juli 2023

Peringati Tahun Baru Islam, Babinsa Bulaksari Ikuti Doa Bersama


Cilacap - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1445 H, Babinsa Bulaksari Serka Sodirin ikuti doa bersama dan tahlil yang dilaksanakan di Balai Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Kamis malam (27/7/2023).

Selain memperingati tahun baru Islam 1445 H, kegiatan tersebut juga rangkaian dengan tasyakuran Sedekah Bumi atau Suroan, demikian disampaikan Kepala Desa Bulaksari Sutarto dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Sutarto juga mengajak agar kita terus bersyukur kepada Allah SWT telah diberikan kesempatan untuk tinggal di bumi dan suatu saat pasti akan kembali ke bumi walaupun pelaksanaan suroan dilaksanakan secara sederhana.

"Semoga apa yang kita lakukan pada malam hari ini diterima oleh Allah SWT", harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan siraman rohani dan ditutup dengan tahlil yang dipimpin oleh pengasuh Pondok Pesantren Al Falah KH. Mujibudin 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bantarsari diwakili Kasi Pemerintahan Bambang Triyono, Serka Sodirin mewakili Danramil 09/Kawunganten, Kapolsek Bantarsari diwakili Bripka Afik Noto Susanto, Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah KH. Mujibudin, Perangkat Desa Bulaksari, Ketua dan anggota BPD, Para Ketua RW, Perwakilan tokoh masyarakat dan perwakilan Mahasiswa KKN UNSOED Purwokerto, UNUGHA Cilacap dan UIN Saefudin Zuhri Purwokerto.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar