Rabu, 26 Juli 2023

Hasil Memuaskan, Panen Padi Demlot Kodim 0703 Cilacap


Cilacap - Danramil 07/Maos Kapten Cba M. Isa Saefudin bersama Bati Wanwil dan Tahwil Staf Teritorial Kodim 0703/Cilacap Serma Tardjono melaksanakan giat panen raya padi Protani kerjasama dengan Unsoed seluas 2 Ha di Desa Maos Lor Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap, Selasa (25/07/2023).

Danramil menjelaskan bahwa panen saat ini sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena kerjasama yang baik antara TNI dalam hal ini Kodim 0703/Cilacap dengan kalangan akademisi dari Unsoed Purwokerto dan Kelompok Tani Sumber Makmur Desa Maos Kidul membuahkan hasil yang maksimal.

“Kita patut bersyukur karena pada hari ini mendapatkan hasil yang maksimal, itu berkat kerjasama yang baik antara TNI, Unsoed dan Kelompok Tani Sumber Makmur,” ungkapnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu program ini, semoga kedepan bisa menggugah petani lain untuk menggunakan bibit padi protani,” imbuh Danramil.

Sementara itu Koordinator kegiatan ketahanan pangan Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba Gunawan mengatakan kegiatan ketahanan pangan merupakan upaya TNI dalam dalam rangka membantu program pemerintah daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya para petani yang menjadi ujung tombak pertanian.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan lokal dan skala nasional, meningkatkan kesejahteraan petani serta meningkatkan perekonomian masyarakat, serta dari aspek pertahanan tersedia logistik wilayah sesuai kearifan lokal untuk kepentingan pertahanan negara," katanya.

(R07)

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar