Rabu, 05 Juli 2023

Babinsa Kemojing Monitoring Kegiatan Posbindu Usaha Tama


Cilacap - Pentingya kesehatan lansia dan peduli akan kesehatan warga masyarakat Desa binaan, Babinsa Kemojing Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap, Serda Rusmadi monitoring kegiatan Posbindu "Usaha Tama" bertempat di balai Desa Kemojing, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Selasa (04/7/23).

Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

Serda Rusmadi mengatakan bahwa pentingnya Posbindu untuk menjaga kesehatan masyarakat, oleh karena itu dibutuhkan peran serta masyarakat untuk peduli menjaga kesehatan. 

“Dalam kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan tentang kesehatan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Kemojing,” ungkapnya.

Sementara itu Bidan Desa Kemojing Idin Ma'rifatul Amaliyah, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas partisipasi Babinsa yang selalu hadir dalam kegiatan Posbindu.

“Dengan kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan Posbindu, kami merasa sangat terbantu, terutama dalam dalam penyiapan dan pelaksanaan Posbindu ini," terangnya. 

 

(R04)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar