Jumat, 21 Juli 2023

Tatap Muka Dandim Cilacap Beserta Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dengan Prajurit, PNS dan Persit Makodim


Cilacap - Satu bulan menjabat Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII, Ny. Dinda Andi Yuliazi berkesempatan bertatap muka dengan Prajurit, PNS dan Persit Makodim 0703/Cilacap bertempat di aula Satya Kartika Makodim Jalan Jenderal Sudirman No. D 1, Jumat (21/07/2023).

Pada kesempatan tersebut Dandim mengucapkan rasa syukur karena bisa bertatap muka langsung dan saling mengenal serta bisa memotivasi semangat untuk menjalankan tugas.

“Saya menjabat sebagai Komandan Kodim itu adalah anugerah kepercayaan kepada saya untuk menjalankan tugas, semoga apa apa nanti yang saya kerjakan membawa manfaat, berkah untuk kita semua,” terangnya.

Letkol Inf Andi Yuliazi memperkenalkan diri dan menceritakan riwayat hidupnya, lama berdinas di Kopassus dan sudah berpengalaman tugas baik dalam negeri maupun luar negeri.

Dandim juga menekankan tentang Netralitas TNI serta memberikan gambaran kepada para Prajurit, PNS dan keluarga tentang Netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024 sehingga tidak terjadi pelanggaran.

“Secara dinas saya sebagai pimpinan wajib mengingatkan meskipun anda sudah dapat secara otodidak, tapi saya wajib mengingatkan sehingga tidak terjadi pelanggaran di kemudian hari,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga ditayangkan video tentang Netralitas TNI mulai dari Panglima TNI, Kasad dan Pangdam IV Diponegoro.

“Kita harus bijak dan cerdas dalam melihat beberapa hal jangan mudah terpancing, tidak terlibat langsung dalam politik praktis. Kemudian untuk keluarga TNI yang memiliki hak pilih silahkan anda pilih sesuai hati nurani,” ungkap Dandim.

Dandim juga berpesan untuk menjaga kesehatan dan menyayangi keluarga serta jaga hubungan baik dengan instansi terkait.

(Pendim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar