Jumat, 28 Juli 2023

Babinsa Kawunganten Ikuti Tasyakuran Sedekah Laut 


Cilacap - Babinsa Kawunganten Serda Arsad Malik dan Serda Asep Gunardi, ikuti rangkaian kegiatan tasyakuran sedekah laut yang digelar oleh kelompok nelayan Brayan Usaha Dusun Karya Mekar Desa Bojong Kecamatan Kawunganten, Kamis (27/7/2023).

Selain Babinsa, kegiatan juga dihadiri Kepala Dusun Karya Mekar Tusiman, Tokoh Agama Dusun Karya Mekar H. Mad Sukemi, Para Ketua RT dan RW se Dusun Karya Mekar, Ketua Nelayan Brayan Usaha Rusman beserta anggota dan Warga Dusun Karya Mekar.

Kepada Babinsa, Ketua Nelayan Brayan Usaha Rusman mengatakan bahwa acara tasyakuran sedekah laut dilaksanakan sebagai bentuk wujud rasa syukur para nelayan khususnya di Dusun Karya Mekar kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala hasil panen yang di dapat selama satu tahun yang sudah berlalu dengan harapan kedepan hasil tangkapan ikan akan lebih baik lagi sehingga nelayan semakin sejahtera.

"Sebagai manusia tentunya kita wajib mengucapkan rasa syukur atas apa yang di dapat", ucapnya.

Sementara itu Serda Asep Gunardi dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan tasyakuran kelompok Nelayan Brayan Usaha di Dusun Karya Mekar rutin dilakukan setiap tahun khususnya di bulan Suro atau Muharram. Selain bentuk rasa syukur, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kerukunan warga dengan cara melaksanakan kegiatan doa bersama..

"Semoga dengan terus nguri uri budaya Jawa, kerukunan antar warga di Dusun tersebut akan terus terjaga dan para nelayan diberikan kesehatan, keselamatan dalam bekerja serta diberikan rejeki yang melimpah," ucap Serda Asep Gunardi.

 

(R09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar